Labuha – Kantor DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, sepekan belakangan mulai dikebut pekerjaannya. Pantauan Malut Post Jumat akhir pekan kemarin, puluhan tenaga kerja yang dibagi dalam beberapa bagian terlihat ngebut mengerjakan finishing beberapa bagian gedung bangunan itu.

 

Untuk pekerjaan ruang sidang utama, atau ruang paripurna, saat ini puluhan pekerja sementara mengerjakan pemasangan plafon dan pengecatan tembok bangunan. Tidak hanya itu, untuk bagian lantai misalnya, saat ini disejumlah bagian terutama ruangan-ruangan yang dianggap sangat penting segera dimanfaatkan, dikebut untuk dipasangi fasilitas yang mendukung pemanfaatan secepatnya gedung itu. Pekerjaan pagar juga dikebut.

 

Sekedar diketahui pembangunan yang dianggarkan 2008 lalu sebesar Rp 6 miliar. Pembanguna pagar dan lanscape kantor DPRD Halsel, dalam melalui anggaran 2009 dianggarkan sebesar Rp 400 juta lebih.

 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Halmahera Selatan Umar Pelupessy SH yang dikonfirmasi Jumat (7/5) terkait pembangunan kantor DPRD dipercepat agar bisa dimanfaatkan untuk paripurna istimewa nanti. “Harapan kita, ruang paripurna itu segera diselesaikan sehingga paripurna pelantikan nanti sudah bisa digunakan. Saat ini paripurna saja masih darurat karena menggunakan ruang komisi yang berada di lantai dua kantor tersebut,”jelas Sekwan. (ici)