Paripurna - Setelah dilantik menjadi anggota DPRD hasil penggantian antar waktu (PAW), 6 anggota DPRD yang dilantik awal Maret lalu, langsung didistribusikan ke komisi masing-masing sesuai komisi pengganti mereka.

 

Husen Daeng Abdullah misalnya yang menggantikan Sadik Diadon, didistribusikan masukl ke komisi B. Begitu juga Oktovianus Alvons, yang menggantikan Weinandus Kurama, langsung masuk ke komisi A. Sementara Gufran Mahmud menggantikan Fachry Husein masuk ke komisi C, Ramly Kiat menggantikan Ali Zaidun ke komisi A, Hartman Von Emester menggantikan Said Warobi masuk ke komisi B sementara Asra Ibrahim menggantikan Ruslan Djafar ke komisi D. Dari mereka ini sebagian telah bekerja meski sebagian lagi, masih mengurus proses pencalengan di partai masing-masing.

 

Oktovianus Alvons yang masuk ke komisi A sudah turut serta bekerja dengan mengikuti proses hearing bersama masyarakat yang menyampaikan persoalan pemilihan kepala desa. Begitu juga hearing gabungan bersama membahas persoalan pembangunan USB di desa Jiko, hamper semua anggota dewan baru itu dating dan mengikutinya. “Karena sudah didistribusi sesuai komisi masing-masing, maka kita harus bekerja sesuai tugas komisi,”ujar Alvons.