Labuha – Meski awalnya didesak agar secepatnya disampaikan, hinggga kemarin anggota panitia anggaran DPRD halsel belum juga membahas LKPJ yang disampaikan Bupati Muhammad Kasuba.

 

Amatan Koran ini, kehadiran anggota DPRD Halsel belakangan ini memang menurun drastis. Saat ini setiap harinya hanya sekitar 8 anggota DPRD yang tampak berkantor. Sebagian dari mereka, hanya muncul di kantor untuk menerima gaji. Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, dari sebagian besar anggota DPRD ada yang sudah 6 bulan tak lagi berkantor.

 

“Memang sudah ada agenda yang ditetapkan dalam rapat Panmus beberapa waktu lalu namun ketiadaan anggota DPRD karena belum tuntasnya Pemilu Halsel menjadi masalah tersendiri,”kata salah satu anggota DPRD yang enggan disebut namanya.

 

Soal LKPJ, Salim H. Hasan anggota Panggar legislatif yang ditanyai berkelit. Menurut dia LKPJ Bupati H Muhammad Kasuba itu akan tetap dibahas. “Itu sebuah kewajiban DPRD membahas dan mengkritisnya, jelasnya. Menurut dia LKPJ itu paling lambat dibahas usai Pilpres.(ici)