LABUHA—Menyambut tahun baru 2015 di beberapa wilayah di Maluku Utara terbilang meriah. Bahkan turut diwarnai pesta kembang api. Di Halmahera Selatan tepatnya di ibu kota di Labuha pesta kembang  turut mewarnai malam  lepas sambut 2014 ke 2015 Rabu (31/12) malam lalu.
    Pantauan Malut Post Rabu (31/12) malam di pantai Labuha ribuan warga memadati kawasan swering Labuha. Tidak hanya anak muda menunggu datangnya tahun baru. Tua dan muda  serta  anak-anak bahkan bayi juga  dibawa orang tua mereka.
Jelang pukul 00.00 Wit bunyi petasan dan pesta kembang api di angkasa. “Momen lepas sambut  dengan kembang api ini setahun sekali makanya menyesal kalau dilewatkan,”tutur Asniwati (35)  warga Labuha yang datang ke kawasan swering bersama anaknya itu.
Pesta kembang api juga ada di pulau wisata Nusa Raa oleh Pemkab Halsel. Sebagian warga Bacan juga mengeluarkan sound syistem di depan rumah dan memutar musik sambil berjoget .  
Sementara  di Tobelo meski pergantian tahun baru  tidak dimeriahkan artis ibukota, tetapi acara itu tetap ramai.
    Detik detik pergantian tahun, Kota Tobelo turut diwarnai bunyi petasan dan pesta kembang api. Acara lepas sambut d Tobelo dipimpin Bupati Hein Namotemo didampingi Wakil Bupati Rusman Suleman Sekda Halut Piet Hein Babua dan Forkompinda di depan Kantor Bupati Halut. Sejumlah titik di Kota Tobelo disediakan sound sistem dan dirayakan dengan joget bersama. Acara lepas sambut di Tobelo ini diwarnai pesta kembang api dan petasan.
      Bupati Hein Namotemo saat acara lepas sambut  mengharapkan  agar kondisi Halut lebih baik dari tahun sebelumnya. “Tahun baru 2015 ini tahun berakhirnya kepempinan saya bersama Rusman Suleman Bupati Wakil Bupati. Ke depan ada pemimpin baru akan melaksanakan acara lepas sambut 2016 nanti,” tutur Bupati  saat menekan tombol sirine pertanda  pergantian tahun 2014 ke 2015.  (ato/sam)