LABUHA – WARTA Usai melaksanakan upacara  peringatan HUT Halsel di lapangan Samargalila yang juga ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Wakil Gubernur Halsel dan Muspida. Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tarian Reog Ponorogo dari Paguyuban Jawa dan tarian Cakalele, Bupati, Wagub dan seluruh Muspida serta kadis/ badan dan bagian kemudian ke Nusa Ra dengan menggunakan Kapal Cepat Halsel Expres’01.

 

Pulau Nusa Ra yang merupakan Simbol Pariwisata Halsel untuk tahun ini dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Pekan Rakyat Halsel dalam HUT Halsel ke- 6. Setelah tiba di pulau Nusa Ra, bupati dan rombongan kemudian juga menuju Aula untuk kegiatan serah terima Jabatan Kakandepag Halsel dan pelepasan Satgas Yon Armed XI.

 

Danton Satgas Yon Armed XI Lettu Art. Yoga Permana saat diminta memberikan sambutan mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Bupati Halsel dan jajarannya atas koordinasi dan kerjasama yang baik selama kami bertugas diwilayah Kecamatan Obi Selatan.

 

Sedangkan mantan Kakandepag Halsel Drs. Taher Darman memuji Program PABN (Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai) yang dijalankan Bupati Muhammad Kasuba yang menurutnya adalah salah satu model kebijakan yang sangat bagus dalam pembinaan   moral karena berbasiskan nilai-nilai agama. Darman juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kerjasama dan koordinasi yang terjalin selama saya bertugas di Depag Halsel.

 

Sementara itu Bupati Muhammad Kasuba dalam sabutannya mengucapkan terima kasih kepada Danton Yoga Pernama dan kesatuannya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal senada juga disampaikan Bupati Muhammad Kasuba kepada Mantan Kakandepag Halsel drs. Taher Darman dan berharap kepada Kakandepag yang baru agar koordinasi yang telah berjalan baik harus terus dilanjutkan. (wan)